Bougenville | agar bunga bougenville rajin berbunga

Bougenville | agar bunga bougenville rajin berbunga

Bugenvil (pngcpn bahasa Inggris: [ËŒbuːɡɨnˈvɪliÉ™][1]cf. bougainville; nm ilmiah: Bougainvillea, trtm B. glabra) merupakan tumbuhan hias terkenal. Bentuknya adalah tanaman kecil yang sulit tumbuh tegak. Keindahannya berasal dari seludang bunganya yg brwrn cerah & mnrk perhatian krn tumbuh dg rimbunnya. Seludang bunga ini sering dianggap sbg bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tanaman bugenvil ini mempunyai bagian tumbuhan yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tanaman bougainvillea menjadi tanaman hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

Berasal dari Amerika Selatan, tanaman ini sering ditnm di taman dan kwsn perumahan. Pada waktu tumbuhan ini berbunga, tanaman ini memiliki kebiasaan mrntokkan bbrp daunnya. Bentuknya adl pohon kecil yg sukar tumbuh tegak. (Seludang bunga ( atau spatha) mrpkn daun plndng, yg kerapkali berukuran besar, yang menyelubungi seluruh bunga majemuk wkt blm mekar. Seludang bunga dapat ditemukan pd struktur generatif ("bunga")tumbuhan anggota suku aren-arenan (Arecaceae & suku talas-talasan (Araceae). Seludang bunga sbnrnya merupakan suatu bentuk khusus dr daun pelindung (bractea)).

Bugenvil disebut tanaman bunga kertas krn bntk seludang bunganya yg tipis &dan mempunyai ciri – ciri sprt kertas. Nm Inggris bunga ini adl Bougainvillea ygdiambil dr nm Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antara varietas pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ & Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

Perawatannya pun mdh, tidak membutuhkan wkt yang lama karena varietas pohon ini sangat sesuai ditnm di kwsn beriklim tropis & khatulistiwa seperti negara kita &  bisa tumbuh hngg 10 m tingginya. Batang tanaman bunga ini agak keras, memiliki duri yang tajam dan  bercabang-cabang. Prkmbng biakannya pula hanya membutuhkan keratan batang yg disemai di dalam bungkus plastik ataupun pot dengan cara mudah. Selain itu, tanaman ini jg memiliki sulur yg rapat, daun yg lbrlebar &  brbntk bujur tirus yg mampu mmbntk rimbunan pokok di kawasan hlmn rumah atau jg sbg pohon pagar di kwsn yang mnrk.

Wlpn tumbuhan ini berukuran kecil & berbentuk corong, nmn mempunyai banyak manfaat. Contohnya sj untk hiasan rambut, cmprn bunga untk upacara siraman, &  sbg kgnn di upacara pemakaman bagi bngsCina &  India.

Trkn mempesona bunga ini menjadi perbncngn penduduk di negara kita karena terkesan dg bntkny dan  wrnnya yg mnrk hati. Wrn bunga ini trdr dr brbg mcm warna, seperti jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, dan  berbagai campuran wrn.

Sedikit perawatan mengembalikan kesegaran tumbuhan bunga kertas ini dlm jngk waktu kurang dua minggu. &  jk ingin tumbuhan bunga kertas ini berbunga seterusnya, kita hanya perlu mngrng pemberian air dan  pupuk lnts meletakkan pot tanaman di tempat yang trkn sinar matahari.

 

 

2019-03-12 4:36:03 * 2019-03-12 03:44:13

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bougenville | agar bunga bougenville rajin berbunga adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bougenville | agar bunga bougenville rajin berbunga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit