Bougenville | cara sambung bunga bougenville

Bougenville | cara sambung bunga bougenville

Bugenvil (pngcpn bahasa Inggris: [ËŒbuːɡɨnˈvɪliÉ™][1]cf. bougainville; nm ilmiah: Bougainvillea, trtm B. glabra) mrpkn tumbuhan hias terkenal. Bntkny adalah pohon kecil yang sulit tumbuh tegak. Keindahannya berasal dr seludang bunganya yg brwrn cerah dan menarik perhatian karena tumbuh dg rimbunnya. Seludang bunga ini kerap dianggp sebagai bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tanaman bugenvil ini mempunyai bagian tumbuhan yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tanaman bougainvillea menjadi tanaman hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

Berasal dari Amerika Selatan, tumbuhan ini sering ditanam di taman dan kawasan perumahan. Pada wkt tumbuhan ini berbunga, tanaman ini mempunyai kebiasaan mrntokkan beberapa daunnya. Bentuknya adl pohon kecil yg sulit tmbh tgk. (Seludang bunga ( atau spatha) mrpkn daun pelindung, yg kerapkali berukuran besar, yang mnylbngi semua bunga majemuk waktu blm mekar. Seludang bunga dpt ditemukan pada struktur generatif ("bunga")tanaman anggt suku aren-arenan (Arecaceae & suku talas-talasan (Araceae). Seludang bunga sebenarnya merupakan suatu bentuk khusus dr daun plndng (bractea)).

Bugenvil dsbt tanaman bunga kertas krn bentuk seludang bunganya yang tipis &dan mempunyai ciri – ciri sprt kertas. Nm Inggris bunga ini adalah Bougainvillea ygdiambil dr nama Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antara varietas pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ dan Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

Prwtnnya pun mudah, tdk memerlukan wkt yg lama krn jenis pohon ini sngt sesuai ditnm di kawasan beriklim tropis dan khatulistiwa sprt negara kita dan  bisa tumbuh hngg 10 meter tingginya. Batang tumbuhan bunga ini agak keras, mempunyai duri yg tajam dan  bercabang-cabang. Perkembang biakannya pula hny memerlukan keratan batang yg disemai di dalam bngks plastik ataupun pot dengan cara mdh. Selain itu, tanaman ini jg mempunyai sulur yang rapat, daun yg lbrlebar &  berbentuk bujur tirus yg mmp mmbntk rimbunan pokok di kawasan hlmn rumah atau juga sebagai tumbuhan pgr di kwsn yg menarik.

Walaupun tumbuhan ini berukuran kecil & berbentuk corong, namun memiliki bnyk mnft. Contohnya saja untk hiasan rambut, cmprn bunga untuk upacara siraman, &  sbg kgnn di upacara pemakaman bg bangsaCina dan  India.

Tarikan mmpsn bunga ini menjadi perbincangan penduduk di negara kita karena terkesan dg bntkny &  warnanya yang menarik hati. Wrn bunga ini trdr dr berbagai mcm warna, sprt jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, &  berbagai campuran warna.

Sdkt perawatan mengembalikan kesegaran tumbuhan bunga kertas ini dalam jangka waktu kurang dua minggu. dan  jika ingin tumbuhan bunga kertas ini berbunga seterusnya, kita hny prl mengurangi pemberian air &  pupuk lnts mltkkn pot tumbuhan di tempat yang trkn sinar matahari.

 

 

2019-03-09 22:04:02 * 2019-03-09 20:42:05

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bougenville | cara sambung bunga bougenville adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bougenville | cara sambung bunga bougenville"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit