Kersen | buah kersen atau cherry

Kersen | buah kersen atau cherry



11 Manfaat Buah Kersen yang Nggak Main main, Niscaya Hipwee hipwee pohonnya bikin adem dan sering diabaikan ternyata buah kersen punya 11 khasiat yang nggak diragukan CacheMungkin kamu nggak asing lagi dengan buah yang satu ini Yup, buah kersen atau juga bisa disebut talok, keres, kersem, ataupun baleci sangat mudah ditemui  Kersen Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki KersenCacheMiripDalam Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci cacaniqua, nigua, niguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherry, Panama berry, dan Singapore cherry   Kersen (Ceri), Buah Pinggir Jalan yang Menyehatkan detikHealth health detik kersen ceri buah pinggir jalan yang menyehatkanCache9 Feb 2011 Buah Ceri ini bukan Cherry yang sering dijadikan penghias kue tart Penelitian Dalam setiap 100 gram buah kersen mengandung: Air (77,8  Manfaat Buah Kersen Untuk Asam Urat, Apa Benar Ampuh? hellosehat hidup sehat manfaat buah kersen Cache17 Mar 2018 Pernah dengar buah kersen sebelumnya? Buah yang punya nama lain Jamaican cherry atau talok ini berukuran kecil kecil berwarna merah  Sering disepelekan, ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh brilicious brilio net sering disepelekan ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh 180305w htmlCache5 Mar 2018 Ya, buah itu tidak lain adalah buah kersen Bentuknya memang sekilas mirip dengan buah ceri, akan tetapi keduanya merupakan dua buah  Gambar untuk Kersen + buah kersen atau cherry15 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan Manfaat co id manfaat co id 15 manfaat buah kersen untuk kesehatanCacheManfaat buah kersen untuk kesehatan, bahkan untuk mencegah penyakit hipertensi serta buahnya juga dapat dijadikan sirup yang lezat BSB Agatho KERSEN dan CERI Sekilas buah ini mirip | Facebook facebook kersen buah 1272349426155954 CacheKERSEN dan CERI Sekilas buah ini mirip Apakah mereka masih satu keluarga? Bisa jadi Karena menurut perunutannya KERSEN dalam bahasa ilmiah  Kenali Manfaat & Cara Mengolah Buah Kersen, Si Manis Kembaran resepkoki id mengenal buah kersen manfaatnya cara mengolahnya Cache  Skor: 5   3 suaraDi luar Indonesia, buah kersen disebut takop farang (Thailand), cay trung ca ( Vietnam), kerukup siam (Malaya), Jamaican cherry, Panama berry, Singapore  Rahasia 15 Manfaat Daun Kersen untuk Kesehatan dan Kecantikan cintaihidup rahasia 15 manfaat daun kersen untuk kesehatan dan kecantikan Cache5 Apr 2017 Orang Spanyol menyebutnya niguito, sedangkan nama buah ini dalam bahasa Inggris adalah Singapore cherry Kandungan buah kersen 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen di Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jambi, Sulawesi Tenggara, Aceh, Sulawesi Selatan, Banten, Nusa Tenggara Timur

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah kersen atau cherry di Kepulauan Selayar, Pekanbaru, Bolaang Mongondow Timur, Kab. Temanggung, Kota Batu, Bolaang Mongondow Timur, Jayawijaya, Pekanbaru, Barito Timur, Kab. Manggarai, Tangerang Selatan, Empat Lawang, Medan, Tanjung Jabung Barat,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen | buah kersen atau cherry di Kec. Kalibening, Kec. Jati Gede, Kec. IV Angkat Candung, Kec. Bringin, Kec. Dukun, Kec. Jabung, Kec. Bantarbolang, Kec. Tanara, Kec. Nan Sabaris, Kec. Warung Kiara, Kec. Lolowa'u, Kec. Plaosan, Kec. Aek Natas, Kec. Ujung Padang, Kec. Pal Merah, Kec. Dawar Blandong, Kec. Kotagede, Kec. Boja, Kec. Jambangan, Kec. Rowokele

 

Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adalah sejenis tanaman sklgs buahnya yg kecil dan manis berwarna merah cerah. Di beberapa daerah, sprt di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untk ceri yg sebenarnya, lht artikel ceri).

Dalam Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di beberapa negara adalah datilesaratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômztakhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); & kerukup siam (Malaysia).

Juga diknl sbg capulin blancocacaniquaniguaniguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherryPanama berry, dan  Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dl mnybtnya Japanse kers ("ceri jepang"), yg lalu dr sini diambil mnjd kersen dalambahasa Indonesia atau ada yg menyebutnya ceri.

Daun Kersen mengandung zat antioksidan  alami sehingga bs mnghmbt pertumbuhan sel kanker dlm tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto mnjd teh herbal. Dikemas dlm botol siapmnm, teh daun Kersen ini mnjd mnmn herbal yg digemari para remaja.

Pemerian

Perdu atau pohon, tinggi sampai 12 m, msk umumnya hanya sktr 3-6 m saja. Hijau abadi&  trs mnrs berbunga dan  berbuah sepanjang thn.

Cabang-cabang mndtr, menggantung di ujungnya; membentuk naungan yang rindang. Ranting-ranting berambut hls brcmpr dg rambut kelenjar; dmkn pula daunnya.

Daun-daun trltk mendatar, berseling; helaian daun tdk simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi &  berujung runcing, 1-4 × 4-14 centimeter, sisi bawah berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yang sebelah meruncing bntk benang, lk. 0,5 centimeter, agak lama lalu mengering &  rontok, sementara sebelah lagi rudimenter.

Bunga dalam berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, terletak di ketiak agak di sblh atas tumbuhnya daun; bertangkai pnjng; berkelamin dua dan  berbilangan 5; kelopak berbagi dlm, taju meruncing bntk benang, berambut halus; mahkota bertepi rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 cm. Benang sari berjumlah bnyk, 10 sampai lebih dr 100 helai. Bunga yang mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; namun setelah menjadi buah menggntng ke bawah, tersembunyi di bawah helai daun. Umumnya hny satu-dua bunga yg mnjd buah dalam tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai panjang, bulat hamper sempurna, diameter 1-1,5 centimeter, hijau kuning &  akhirnya merah apabilamasak, bermahkota sisa tangkai putik yang tidak rontok srp bintang hitam bersudut lima. Berisi beberapa ribu biji yg kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dlm daging dan  sari buah yg manis skl.

Selain itu, buah kersen jg dpt digunakan untk obat penyakit asam urat, diabetes, &  masih banyak lagi.

Hasil, ekologi dan penyebaran

Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung dan  codot. Anak-anak sekolah sering memanjat pohonnya, mngglkan bekas-bekas berupa ranting yang berpatahan &  kulit batang yg terklps. Buah ini jg dpt dijdkn selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di psr.Pohon kersen di Indonesia mdh ditemukan. Biasanya pohon ini dijadikan tempat teduh bagi tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak &  mudah kering, sngt brgn sbg kayu bakar. Kulit kayunya yang mudah dikupas digunakan sbg bahan tali &  kain pembalut. Daunnya dpt dijdkn semacam teh.

Burung-burung pemakan buah, sprt kelompok merbah &  burung cabe, sering mengunjungi tanaman ini di waktu siang untk mmkn buah atau sari buahnya yg manis. Di waktu hari gelap, brgnt aneka jenis kelelawar pemakan buah yang dating dengan tjn yang sama. Biji kersen tdk tercerna oleh burung dan  codot, krn itu kedua klmpk hewan ini sekaligus bfngs sebagai pemencar bjnya.

Pohon kersen khususnya berguna sbg tanaman peneduh di pinggir jln. Pohon kecil ini awalnya sering tmbh sbg semai liar di tepi jalan, selokan, atau muncul di tengah retakan tembok lantai atau pagar, &  akhirnya tmbhdg cpt –biasanya dibiarkan saja– mmbsr sebagai pohon naungan. Sebab itulah pohon kersen seringkali ditemukan di hwilayah perkotaan yang ramai dan  padat, di tepi trotoar &  lahan parkir, di tepi sungai yg tidak terurus atau di tempat-tempat yang biasa krng berkpnjngn.

Krn sifat-sifat dan  daya thnnya itu, kersen mnjd salah satu tumbuhan pionir yang plng bnyk dijumpai di wlyh hunian manusia di daerah tropis. Berasal dari Amerika tropis (Meksiko selatan, KaribiaAmerika Tengah smp ke Peru & Bolivia), kersen dibawa masuk ke Filipina pada akhir abad-19, dan  lalu dengan cpt menyebar di seluruh wlyh tropis Asia Tenggara.

2019-03-18 6:43:10 * 2019-03-18 06:40:02

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen | buah kersen atau cherry adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen | buah kersen atau cherry"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit