Kurma (pohon) | nebang pohon kurma

Kurma (pohon) | nebang pohon kurma



Gambar untuk Kurma (pohon) + nebang pohon kurmaRp3 Miliar untuk Tebang Pohon Kurma yang Ditinggali Jin â€" VIVA viva co id 767951 rp3 miliar untuk tebang pohon kurma yang ditinggali jinCache2 Mei 2016 Buah kurma dipanen dari pohon kurma, dan pohon ini tumbuh subur di daerah kering seperti kawasan Timur Tengah Maka tidak heran, jika  Pria Tebang Pohon Kurma, Langsung Berubah Menjadi Musibah viva co id 1068850 pria tebang pohon kurma langsung berubah menjadi musibahCache27 Ags 2018 Salah satunya dialami oleh penebang pohon kurma ini Meskipun ia sudah memiliki keahlian dan pengalaman dalam menebang pohon,  Rp3 Miliar untuk Tebang Pohon Kurma yang Ditinggali Jin indonesiaoke id rp3 miliar untuk tebang pohon kurma htmlCache2 Mei 2016 Tetapi ada yang unik, seorang saudagar di Arab Saudi mengalami kesulitan menebang satu pohon kurma Bahkan ia menawarkan uang Rp3  Rahasia Pohon Kurma Terbang YouTubeâ–º 2:16 youtube watch?v=LEI_ muHxeY1 Jan 2018 2 menit Diupload oleh Beda MediaMedia sosial dihebohkan dengan pohon kurma yang tampak bisa terbang Melawan menanam kurma dilahan pasir, kenpa ditutupi batu??? YouTubeâ–º 0:55 youtube watch?v=OsxYRcgRSNc30 Apr 2018 55 detik Diupload oleh FitRii Diamond91Di tengah gurun pasir yg jarang ada air dan bercuaca panas, pohon kurma bisa tumbuh Pohon Kurma Tumbuh di Bekasi YouTubeâ–º 1:22 youtube watch?v=_CiPYKB4P3c9 Jun 2016 1 menit Diupload oleh CNN IndonesiaPohon kurma yang dikenal sebagai tumbuhan khas Timur Tengah, kini tak asing lagi Kurma (pohon) | nebang pohon kurma bibit mangga ungu eleveniabibit mangga ungu elevenia blogspot kurma pohon nebang pohon kurma htmlCache13 Mar 2019 Gambar untuk Kurma (pohon) + nebang pohon kurmaPria Tebang Pohon Kurma, Langsung Berubah Menjadi Musibah viva co id 1068850 pria  Kurma (pohon) | nebang pohon kurma jual bibit tanaman mintjual bibit tanaman mint blogspot kurma pohon nebang pohon kurma htmlCache14 Mar 2019 Gambar untuk Kurma (pohon) + nebang pohon kurmaPria Tebang Pohon Kurma, Langsung Berubah Menjadi Musibah viva co id 1068850 pria  Ringkasan Tafsir Ibnu Katsir Jilid 4 Hasil Google Books books google co id books?isbn=9795615939M Nasib ar Rifa"i 1999 QurʼanFirman Allah, "Apa saja yang kamu tebang dari pohon kurma atau yang kamu biarkan berdiri di atas pokoknya, maka adalah dengan izin Allah; dan karena Dia  

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) di DKI Jakarta, Lampung, Kalimantan Barat, Aceh, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, Bali, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Jambi

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah nebang pohon kurma di Muna, Kab. Ciamis, Malinau, Padangsidempuan, Kab. Lamongan, Malinau, Kab. Sumba Barat Daya, Kota Pontianak, Simeulue, Kab. Pati, Pakpak Bharat, Kab. Sintang, Kab. Demak, Sawahlunto,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) | nebang pohon kurma di Kec. Bukit Barisan , Kec. Karas, Kec. Loano, Kec. Pasekan, Kec. Banjarsari, Kec. Kebasen, Kec. Gerih, Kec. Cileles, Kec. Bohorok, Sungai Kunyit, Kec. Medan Helvetia, Kec. Bandar Pasir Mandoge, Kec. Larangan, Kec. Kerek, Kec. Kedewan, Kec. Purwakarta, Kec. Jagong Jeget, Kec. Kuta Baharu, Kec. Bunga Raya, Kec. Tolibi Barat

Kurma, (Arab: Tamr; nama latin Phoenix dactylifera) adalah tanaman palma (Arecaceae) dlm genus Phoenix, buahnya dapatdimkn. Walaupun tempat asalnya tidak dikth krn tlh sejak lama dibddykn, kmngkn tumbuhan ini berasal dr tanah sekitar Teluk Persia[1]. Pohonnya berukuran sdng dg tinggi sktr 15-25 meter, tmbh secara tunggal atau membentuk rumpun pada sejumlah batang dari sebuah sstm akar tunggal. Daunnya mempunyai pnjng 3-5 m, dg duri pd tangkai daun, menyirip & mempunyai sktr 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dengan pnjng 30 centimeter dan lebar 2 centimeter . Rentangan penuh mahkotanya berkisar dr 6-10 meter.

Etimologi
Nama varietas dactylifera "date-bearing" berasal dr Yunani kuno, dáktulos, "kurma" (juga "jari")[2] dan batang dr kata kerja Latin, fero, "Saya memberi".[3]

Sejarah Kurma
Kurma telah mnjd makanan pokok di Timur Tengah slm ribuan thn lamanya. Tumbuhan Kurma diyakini berasal dari sekitar Teluk Persia dan telah dibudidayakan sjk zaman kuno dr Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kmngkn pada awal 4000 SM. Bangsa Mesir Kuno menggunakan buahnya untuk dibuat mnjd anggur kurma dan memakannya pada saat panen. Ada bukti arkeologi bddy kurma di bgn Arab timur pd thn 6000 SM. (Alvarez-Mon 2006).

Pada zaman selanjutnya, orang Arab menyebarkan luaskan kurma di sktr Selatan & Barat Daya Asia, bgn utara Afrika, Spanyol & Italia. Kurma diperkenalkan di Mexico & California, disktr Mission San Ignacio, oleh bangsa Spanyol pd thn 1765.

Buah
Buah yg dihslkn oleh tanaman kurma diknl sebagai buah kurma.[4] Bntk buahnya lonjong-silinder dg pnjng 3-7 cm , berdiameter 2-3 cm &ktk masih muda warnanya merah cerah ke kuning terang, tergantung dr jnsnya. Kurma memiliki bj tunggal yang ukuran panjangnya sktr 2-2,5 centimeter & tebalnya 6-8 mm. Buah kurma diklmpkn mnjd tiga golongan utama yaitu: lunak (contohnya 'Barhee', 'Halaw', 'Khadrawy', 'Medjool'), semi-kering (contohnya 'Dayri', 'Deglet Noor', 'Zahidi') & kering (contohnya 'Thoory'). Spesies buah ini trgntng pada kndngn glukosa, fruktosa & sukrosa.
Tanaman kurma merupakan pohon jenis dioecious, yaitu mempunyai tanaman jantan & betina yg hidup scr terpisah. Mereka bisa tmbh dg mudah dari bakal biji, tetapi hny 50% tanaman betina yang ditnm secara pembibitan akan berbuah, dan menghasilkan buah yang kecil serta berkualitas rendah. Sebagian besar prkbnn menggunakan perkmbngbkn stek pd pohon, terutama pada kultivar 'Medjool' karena bisa menghasilkan panen yang banyak srt buah yang manis & besar. Tanaman yg tumbuh dari cara stek akan berbuah 2-3 tahun lbh awal daripada pohon yang mnggnkn bibit.
Pembuahan dg serbuk sari pada pohon kurma dilkkn scr alami oleh angin tetapi pd perkebunan oasis tradisional dan perkebunan modern, penyerbukan dilakukan secara manual. Penyerbukan alami pd pohon jantan & betina, bisa terjadi dg jmlh yg sama antara kedua tumbuhan. Namun, bila dilkkn dg bantuan, satu tanaman jantan bisa mnyrbk hngg 100 tanaman betina. Tumbuhan jantan yang merupakan sebagai penyerbuk, memungkinkan para petani menggunakan sumber daya mereka untuk memproduksi lebih bnyk buah pd tanaman betina.

Bbrp petani bahkan tidak mmlhr tanaman jantan, yang mana sbg bunga jantan, untk menyediakannya di pasar lokal pada saat waktu penyerbukan. Penyerbukan manual dikerjakan oleh pekerja trmpl dengan mnggnkn bantuan tangga untuk naik ke atas pohon. Di bbrp daerah seperti Irak, para pekerja memanjat tumbuhan dg menggunakan alat pemanjat khusus, dmn alat tersebut mengitari batang pohon dan pendaki membuatnya tetap melekat pd bagasi saat mendaki. Jarang serbuk sari dapat diterbangkan ke bunga betina dg angin.

Kurma masak dbg mnjd empat glngn, yang mana diknl di seluruh dunia dengan menggunakan penamaanArab yaitu, kimri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (matang, lembut), tamr (matang, dikeringkan dengan bantuan matahari).

Setiap 100 g kurma segar dapat mengandung smbr vitamin C[butuh rujukan] & energi sebesar 230 kcal (960 kJ). Air yang terkandung dlm kurma relatif sedikit & hal ini tdk menjadikannya jauh lebih pekat pada saat proses pengeringan brlngsng, mskpn vitamin C-nya akanhlng.

Kurma mrpkn tanaman tradisional yang pntng di Turki, Iraq, Arab, Afrika Utara sampai ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma & yogurt atau susu adl mknn tradisional yg utama untuk berbuka puasa pd saat bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool dan Deglet Noor) jg dibudidayakan di Amerika Serikat padabagian selatanCalifornia, Arizona dan bagian selatan Florida.

Tumbuhan kurma bisa berbuah setelah ditanam slm 4 sampai 7 tahun dan bisa dipanen ketika tlh berusia 7 sampai 10 tahun. Tanaman kurma yang telah dewasa bisa menghasilkan 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma pd setiap musim panennya. Agar mendapatkan buah yang berkualitas untk bisa dipasarkan, tandan kurma hrs ditipiskan dan dibungkus atau ditutup sebelum masak supaya buahnya bisa tumbuh menjadi lebih besar dan terlindungi dari cuaca dan hama, seperti burung.

Makanan dari Olahan Kurma
Kurma kering atau lembut yang dimakan buatan tangan atau mungkin terlihat berbintik-bintik diisi dengan isian sepertialmond, kenari, manisan jeruk dan kulit lemon, tahini, marzipan atau krim keju. Kurma berbintik disebut juga kurma tanpa biji. Sebagian kurma kering berbintik kemungkinan berglasir dengan sirup glukosa untuk digunakan sebagai makanan ringan. Kurma juga dapat dipotong dan digunakan dalam berbagai hidangan manis dan gurih mulai dr tajines (untuk puding) diMaroko, ka'ak (jenis kue kering Arab) & makanan pencuci mulut lainnya. Kurma roti kacang, jenis kue, sangat populer diAmerika Serikat terutama menjelang hari-hari libur. Kurma juga diproses menjadi berbentuk dadu, pasta (yang disebut "ajwa"), olesan, sirup kurma atau "madu" yang disebut "dibs" atau "rub" di Libya, bubuk (gula kurma), cuka ataupun alkohol. Inovasi olahan terbaru antara lain kurma berlapis cokelat & produk-produk seperti jus kurma bersoda, yang digunakan di beberapa negara-negara Islam sebagaisampanye versi non-alkohol, untuk acara-acara khusus dan waktu keagamaan seperti Ramadhan.

Kurma juga dapat dikeringkan, ditumbuk dan dicampur dengan gandum untuk membentuk bahan baku bergizi. Kurma kering dimakan oleh unta, kuda dan anjing diSahara. Di Nigeria utara, kurma & lada ditambahkan ke dalam bir asli yang diyakini membuatnya untk mengurangi mabuk.

Daun kurma muda dimasak dan dimakan sebagai sayuran, seperti pangkal tunas atau jantung, meskipun pada saat pengangkatannya bisa membuat tanaman mati. Benih digiling halus dicampur dengan tepung untuk membuat roti pada saat sedang kelangkaan terjadi. Bunga-bunga kurma juga dimakan. Secara tradisional, bunga betina adalah bunga yang paling tersedia untuk dijual dan beratnya 300-400 gram. Kuncup bunga digunakan dalam salad atau sebagai alas pada ikan kering untuk membuat bumbu roti.

Menurut sebuah studi oleh Al-Shahib dan Marshall, dalam banyak hal, "Kurma dapat dianggap sebagai makanan yg hampir ideal, memberikan berbagai nutrisi penting & manfaat kesehatan yang potensial." Kurma adl sumber yang sangat baik untk diet kalium. Kandungan gula pada kurma yang telah masak sekitar 80%; sisanya terdiri dari protein, serat, dan elemen termasuk boron, kobalt, tembaga, fluor, magnesium, mangan, selenium, & seng.[5]

Di India & Pakistan, Afrika Utara, Ghana, dan Pantai Gading, pohon kurma disadap untk diambil getah manisnya, yg dikonversi mnjd gula kelapa (yg dikenal sbg jaggery atau gur), sirup gula atau mnmn beralkohol. Di Afrika Utara getah yang diperoleh dari pnydpn pohon palma dikenal sbg lagbi. Jk dibiarkan untk jangka wkt yg ckp lama (biasanya berjam-jam, tergantung pada suhu) lagbi dengan mudah bisa mnjd minuman beralkohol. Keterampilan khusus dibutuhkan pada saat penyadapan pohon palma sehingga tidak mati.

Di bagian Tenggara Spanyol (di mana prkbnn besar kurma ada trmsk UNESCO dilndng Palmeral dr Elche) kurma (biasanya olahan dg almondgoreng) disjkn trbngks pd daging babi asap & shallow goreng.

Itu juga dignkn untuk membuat Jallab.

Kegunaan Pohon Kurma
Bj kurma tersebut direndam dr bwh ke atas untuk dijdkn pakan ternak. Minyaknya cocok untk dgnkn dalam bntk sabun & kosmetik. Mereka juga dapat diolah scr kimia sebagai sumber asam oksalat. Benih-benihnya juga dibakar untk membuat arang oleh pandai perak & bisa dirngk menjadi kalung. Bj kurma jg tanah & dgnkn pada olahan bj kopi atau sbg bahan tmbhn untk kopi.

Tandan buah yg telah dipreteli bisa dgnkn sebagai sapu. Di Pakistan, viskos, sirup kental yang terbuat dr buah yg masak dgnkn sebagai plps untuk tas kulit dan pipa untuk mncgh kebocoran.

Getah tanaman kurma bisa dgnkn untuk membuat sirup danbrbg produk bisa dimakan berasal dr sirup.

Daun pohon kurma digunakan untuk Palm Sunday dalam agama Kristen. Di Afrika Utara, mereka biasanya dgnkn untk membuat pondok. Daun dewasa jg dibuat mnjd tikar, layar, keranjang & kipas. Daun yang diolah dapat dgnkn sbg isolasi kardus. Tangkai daun kering yg merupakan smbr ampas selulosa dapat dijdkn sebagai tongkat jalan, sapu, umpan pancing & bahan bakar. Pelepah daun yang berharga mnglrkn aroma srt seratnya jg dapat digunakan sebagai tali, kain kasar, dan topi besar. Di hari libur Yahudi,Sukkot, daun-daunnya dgnkn sbg lulav.

Kayu kayu tumbuhan kurma dgnkn untk tiang & langit-langit pd pondok, karena lebih ringan dr kelapa dan tidak bgt tahan lama. Kayu juga dgnkn untk konstruksi sprt jembatan dan saluran air, dan bgn dari dhows. Sisa kayunya dibakar sebagai bahan bakar.

Dmn tradisi kerajinan masih brkmbng, seperti di Oman, tanaman palem adalah yang paling serba guna dr semua tanaman asli, & hamper setiap bagian dr tumbuhan dgnkn untuk membuat barang-barang fungsional mulai dari tali dan keranjang untuk sarang, perahunelayan, dan tmpt tinggal tradisional.[butuh rujukan]

Kegunaan Kurma dalam Bidang Pengobatan
Kurma memiliki kandungan tannin yg tinggi dan secara medis dgnkn sbg deterjen (memiliki daya pembersihan) dan astringent pd usus yg brmslh.[butuh rujukan] Kurma bisa dibrkn untuk sakit tenggorokan, pilek, penyakit selesema bronkial, meringankan demam & sejumlah keluhan lainnya dalam bntk infus, ramuan, sirup atau pasta.[butuh rujukan] Satu keyakinan tradisional mngtkn bahwa kurma dapat menetralkan keracunan alkohol. Bubuk bj jg dgnkn dalam beberapa obat-obatan tradisional.

Getah yg dicucurkan oleh batang tanaman, di India, digunakan untk mengobati diare dan penyakit kencing genital.[butuh rujukan] Akarnya dgnkn mlwn sakitgigi. Serbuk sari mnghslkn sebuah prinsip estrone, estrogenik, & memiliki efek gonadotropic pada tikus muda.

2019-03-27 13:49:14 * 2019-03-27 13:45:13

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kurma (pohon) | nebang pohon kurma adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kurma (pohon) | nebang pohon kurma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit