Kurma (pohon) | pupuk untuk pohon kurma

Kurma (pohon) | pupuk untuk pohon kurma



Cara Pemupukan Bibit Pohon Kurma Hibrida YouTubeâ–º 13:05 youtube watch?v=yTNGOoCliDE11 Jun 2018 13 menit Diupload oleh Bisnis GaharuPemupukan Bibit Kurma Hibrida yang berusia 28 hari sejak penanaman dari kecambah Cara dan Tehnik MERAWAT Pohon KURMA DALAM POT Agar â–º 11:00 youtube watch?v=fOMiGGS1e s2 Nov 2017 11 menit Diupload oleh bang doel chanel 1Cara dan tehnik Merawat Pohon KURMA DALAM POT Agar Tumbuh Subur dan Sehat Pupuk Buah Kurma, Kurma Berbuah Lebat, Cara Pemupukan â–º 0:20 youtube watch?v=tvdG5TaxPbg8 Apr 2018 20 detik Diupload oleh Pupuk Kurma Indonesia TVPupuk Pohon Kurma, Pupuk Untuk Kurma, Pupuk Tanaman Kurma, Pupuk Buah Kurma 5 Cara Menanam Kurma Agar Cepat Berbuah IlmuBudidaya ilmubudidaya cara menanam kurmaCache23 Sep 2017 Budidaya pohon kurma dapat dilakukan dengan cara generatif Setelah melakukan pemupukan pada lubang barulah bibit kurma bisa  Cara Merawat Pohon Kurma Agar Cepat Berbuah Artikel Pertanian pertanianku cara merawat pohon kurma agar cepat berbuah Cache3 Jun 2018 Pohon kurma merupakan tanaman jenis Dioecious, memiliki tanaman jantan dan betina yang Prinsip Aplikasi Pemupukan Tanaman Durian Cara Mudah Merawat Pohon Kurma Tropis | Bibit Buahku bibitbuahku cara mudah merawat pohon kurma tropisCache11 Mar 2017 Cara Mudah Merawat Pohon Kurma Tropis â€" Di Indonesia Kurma tropis pupuk susulan 3 kali setahun pada Mei, diwaktu pohon berada di  Panduan Menanam Kurma Tropis â€" Penanaman Kurma, Perawatan bibitbuahku panduan menanam kurma tropis penanaman kurma perawatan kurma dan pembuahan kurmaCache7 Jul 2018 Pohon kurma sebenarnya tidak membutuhkan perawatan yang rumit, minimal penyiraman maksimal 4 kali sehari, pemupukan setiap 4 bulan  Wow! Kurma Umur 20 Bulan Berbuah di Indonesia oleh Imam kompasiana wow kurma umur 20 bulan berbuah di indonesiaCache27 Sep 2018 Lima tandan buah kurma tampak menjuntai dari satu pohon kurma varietas Ia juga menambahkan pupuk NPK berimbang setiap 4 bulan  Tips agar Pohon Kurma Cepat Tinggi oleh Jejen Al Cireboni kompasiana tips agar pohon kurma cepat tinggiCache11 Okt 2017 Dan ini setelah di ingat ingat ternyata pohon kurma yang cepat tinggi ini adalah pohon kurma yang diaplikasikan dengan pupuk organik cair  Agar Pohon Kurma Bisa Berbuah di Indonesia, Ini Jawabannya agronet co id 63 Agar Pohon Kurma Bisa Berbuah di Indonesia Ini JawabannyaCache12 Jun 2017 Pohon Kurma AGRONET Karena kecintaannya pada buah asal timur tengah ini , banyak masyarakat Indonesia yang ingin menanam kurma 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) di Sulawesi Barat, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jambi, DI Yogyakarta, Bali, Papua Barat, Jambi

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pupuk untuk pohon kurma di Kota Gorontalo, Kota Malang, Kab. Rembang, Bener Meriah, Pesisir Selatan, Kab. Rembang, Aceh Singkil, Toli-Toli, Padang Lawas Utara, Bontang, Lampung Barat, Seram Bagian Timur, Asahan, Parigi Moutong,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) | pupuk untuk pohon kurma di Kec. Pitu Riase, Kec. Jasinga, Kec. Talawi, Kec. Lumut, Pontianak Barat, Kec. Koto Gasip, Kec. Socah, Kec. Sangkapura, Kec. Rantau Bayur, Kec. Gesi, Kec. Culamega, Kec. Pining, Kec. Sukalarang, Kec. Porong, Kec. Musuk, Kec. Jenu, Kec. Cempaga Hulu, Kec. Pahae Julu, Kec. Wuluhan, Kec. X Koto Singkarak

Kurma, (Arab: Tamr; nm latin Phoenix dactylifera) adalah pohon palma (Arecaceae) dalam genus Phoenix, buahnya bisadimkn. Wlpn tmpt asalnya tidak diketahui karena tlh sjk lama dibudidayakan, kemungkinan tanaman ini berasal dari tanah sekitar Teluk Persia[1]. Pohonnya berukuran sedang dengan tngg sekitar 15-25 meter, tumbuh scr tunggal atau mmbntk rumpun pada sejumlah batang dr sebuah sistem akar tunggal. Daunnya mempunyai pnjng 3-5 meter, dg duri pada tangkai daun, menyirip & mempunyai sekitar 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dengan pnjng 30 centimeter & lebar 2 cm . Rentangan pnh mahkotanya berkisar dari 6-10 m.

Etimologi
Nama spesies dactylifera "date-bearing" berasal dari Yunani kuno, dáktulos, "kurma" (juga "jari")[2] dan batang dari kata kerja Latin, fero, "Saya memberi".[3]

Sejarah Kurma
Kurma tlh menjadi makanan pokok di Timur Tengah slm ribuan thn lamanya. Tumbuhan Kurma diykn berasal dari sekitar Teluk Persia dan telah dibudidayakan sjk zaman kuno dr Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kmngkn pada awal 4000 SM. Bangsa Mesir Kuno menggunakan buahnya untuk dibuat mnjd anggur kurma dan memakannya pada saat panen. Ada bukti arkeologi bddy kurma di bagian Arab timur pd thn 6000 SM. (Alvarez-Mon 2006).

Pd zaman slnjtnya, orang Arab mnybrkn luaskan kurma di sktr Selatan & Barat Daya Asia, bagian utara Afrika, Spanyol & Italia. Kurma diperkenalkan di Mexico dan California, disktr Mission San Ignacio, oleh bangsa Spanyol pada thn 1765.

Buah
Buah yang dihslkn oleh tanaman kurma diknl sebagai buah kurma.[4] Bentuk buahnya lonjong-silinder dg panjang 3-7 cm , berdiameter 2-3 cm &ktk masih muda warnanya merah cerah ke kuning terang, tergantung dari jenisnya. Kurma mempunyai biji tunggal yg ukuran pnjngnya sekitar 2-2,5 centimeter dan tebalnya 6-8 mm. Buah kurma dikelompokan mnjd tiga glngn utama yaitu: lunak (contohnya 'Barhee', 'Halaw', 'Khadrawy', 'Medjool'), semi-kering (contohnya 'Dayri', 'Deglet Noor', 'Zahidi') & kering (contohnya 'Thoory'). Spesies buah ini tergantung pd kndngn glukosa, fruktosa & sukrosa.
Tumbuhan kurma merupakan tanaman jenis dioecious, yaitu mempunyai tanaman jantan & betina yg hidup scr terpisah. Mereka bisa tumbuh dg mudah dr bakal bj, tetapi hanya 50% pohon betina yg ditanam secara pembibitan akan berbuah, dan menghasilkan buah yang kecil srt berkualitas rendah. Sbgn besar prkbnn menggunakan perkmbngbkn stek pd tumbuhan, terutama pd kultivar 'Medjool' krn bisa mnghslkn panen yg banyak srt buah yang manis dan besar. Tumbuhan yg tmbh dr cara stek akan berbuah 2-3 tahun lbh awal daripada pohon yg mnggnkn bibit.
Pembuahan dengan serbuk sari pd pohon kurma dilakukan scr alami oleh angin tetapi pada perkebunan oasis tradisional & perkebunan modern, penyerbukan dilakukan scr manual. Penyerbukan alami pada tumbuhan jantan dan betina, bisa trjd dengan jumlah yang sama antara kedua tanaman. Nmn, bila dilakukan dg bantuan, satu tumbuhan jantan bisa mnyrbk hingga 100 tumbuhan betina. Tumbuhan jantan yang mrpkn sbg penyerbuk, mmngknkn para petani menggunakan sumber daya mereka untuk memproduksi lbh bnyk buah pada pohon betina.

Beberapa petani bahkan tdk memelihara tanaman jantan, yg mana sebagai bunga jantan, untuk menyediakannya di pasar lokal pada saat waktu penyerbukan. Penyerbukan manual dikerjakan oleh pkrj terampil dengan menggunakan bantuan tangga untk naik ke atas pohon. Di beberapa daerah sprt Irak, para pekerja memanjat tumbuhan dg menggunakan alat pemanjat khusus, dmn alat tersebut mengitari batang pohon dan pendaki membuatnya tetap mlkt pada bagasi saat mendaki. Jarang serbuk sari bisa ditrbngkn ke bunga betina dengan angin.

Kurma masak dbg mnjd empat glngn, yang mana dikenal di seluruh dunia dengan menggunakan penamaanArab yaitu, kimri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (matang, lembut), tamr (matang, dikeringkan dengan bantuan matahari).

Setiap 100 gram kurma segar bisa mengandung sumber vitamin C[butuh rujukan] & energi sbsr 230 kcal (960 kJ). Air yang terkandung dalam kurma relatif sedikit & hal ini tidak mnjdknnya jauh lebih pekat pd saat proses pengeringan berlangsung, mskpn vitamin C-nya akanhlng.

Kurma mrpkn tumbuhan tradisional yg penting di Turki, Iraq, Arab, Afrika Utara smp ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma dan yogurt atau susu adl makanan tradisional yg utama untk berbuka puasa pada saat bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool dan Deglet Noor) jg dibudidayakan di Amerika Serikat padabagian selatanCalifornia, Arizona dan bgn selatan Florida.

Tanaman kurma dapat berbuah setelah ditnm selama 4 smp 7 tahun & bisa dipanen ktk tlh berusia 7 sampai 10 tahun. Tumbuhan kurma yang telah dewasa bisa menghasilkan 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma pd setiap musim panennya. Agar mendapatkan buah yang berkualitas untk bisa dipasarkan, tandan kurma harus ditipiskan dan dibngks atau ditutup sebelum matang supaya buahnya bisa tumbuh menjadi lebih besar dan terlindungi dr cuaca dan hama, seperti burung.

Makanan dari Olahan Kurma
Kurma kering atau lembut yang dimakan buatan tangan atau mungkin terlihat berbintik-bintik diisi dengan isian sepertialmond, kenari, manisan jeruk dan kulit lemon, tahini, marzipan atau krim keju. Kurma berbintik disebut juga kurma tanpa biji. Sebagian kurma kering berbintik kemungkinan berglasir dengan sirup glukosa untk digunakan sebagai makanan ringan. Kurma juga dapat dipotong & digunakan dalam berbagai hidangan manis & gurih mulai dr tajines (untk puding) diMaroko, ka'ak (jenis kue kering Arab) & makanan pencuci mulut lainnya. Kurma roti kacang, jenis kue, sangat populer diAmerika Serikat terutama menjelang hari-hari libur. Kurma juga diproses menjadi berbentuk dadu, pasta (yang disebut "ajwa"), olesan, sirup kurma atau "madu" yg disebut "dibs" atau "rub" di Libya, bubuk (gula kurma), cuka ataupun alkohol. Inovasi olahan terbaru antara lain kurma berlapis cokelat & produk-produk seperti jus kurma bersoda, yang digunakan di beberapa negara-negara Islam sebagaisampanye versi non-alkohol, untuk acara-acara khusus dan waktu keagamaan seperti Ramadhan.

Kurma juga bisa dikeringkan, ditumbuk & dicampur dengan gandum untk membentuk bahan baku bergizi. Kurma kering dimakan oleh unta, kuda & anjing diSahara. Di Nigeria utara, kurma & lada ditambahkan ke dalam bir asli yg diyakini membuatnya untuk mengurangi mabuk.

Daun kurma muda dimasak dan dimakan sebagai sayuran, seperti pangkal tunas atau jantung, meskipun pada saat pengangkatannya bisa membuat tumbuhan mati. Benih digiling halus dicampur dengan tepung untk membuat roti pd saat sedang kelangkaan terjadi. Bunga-bunga kurma juga dimakan. Secara tradisional, bunga betina adl bunga yg paling tersedia untuk dijual dan beratnya 300-400 gram. Kuncup bunga digunakan dalam salad atau sebagai alas pada ikan kering untuk membuat bumbu roti.

Menurut sebuah studi oleh Al-Shahib & Marshall, dalam banyak hal, "Kurma bisa dianggap sebagai makanan yang hampir ideal, memberikan berbagai nutrisi penting & manfaat kesehatan yg potensial." Kurma adl sumber yg sngt baik untk diet kalium. Kandungan gula pd kurma yg telah masak sekitar 80%; sisanya terdiri dari protein, serat, & elemen trmsk boron, kobalt, tembaga, fluor, magnesium, mangan, selenium, dan seng.[5]

Di India & Pakistan, Afrika Utara, Ghana, & Pantai Gading, tanaman kurma disadap untuk diambil getah manisnya, yg dikonversi menjadi gula kelapa (yang dikenal sbg jaggery atau gur), sirup gula atau mnmn beralkohol. Di Afrika Utara getah yg diperoleh dr pnydpn pohon palma diknl sbg lagbi. Jika dibiarkan untk jngk wkt yg cukup lama (biasanya berjam-jam, tergantung pada suhu) lagbi dg mdh bisa mnjd minuman beralkohol. Ktrmpln khusus diperlukan pada saat penyadapan tumbuhan palma sehingga tdk mati.

Di bgn Tenggara Spanyol (di mana perkebunan besar kurma ada termasuk UNESCO dilndng Palmeral dari Elche) kurma (biasanya olahan dengan almondgoreng) disajikan trbngks pd daging babi asap & shallow goreng.

Itu juga digunakan untuk membuat Jallab.

Kegunaan Pohon Kurma
Biji kurma trsbt direndam dari bawah ke atas untuk dijadikan pakan ternak. Minyaknya cocok untk dgnkn dlm bntk sabun dan kosmetik. Mrk juga dapat diolah scr kimia sbg smbr asam oksalat. Benih-benihnya jg dibakar untk membuat arang oleh pandai perak dan dapat dirngk mnjd kalung. Bj kurma jg tanah & dgnkn pada olahan biji kopi atau sbg bhn tmbhn untuk kopi.

Tandan buah yang tlh dipreteli dapat digunakan sebagai sapu. Di Pakistan, viskos, sirup kental yg terbuat dari buah yang matang digunakan sebagai pelapis untuk tas kulit dan pipa untuk mncgh kebocoran.

Getah tumbuhan kurma bisa dgnkn untuk membuat sirup &berbagai produk bisa dimakan berasal dari sirup.

Daun tumbuhan kurma digunakan untk Palm Sunday dlm agama Kristen. Di Afrika Utara, mereka biasanya digunakan untuk membuat pondok. Daun dewasa jg dibuat mnjd tikar, layar, keranjang & kipas. Daun yg diolah dapat dgnkn sbg isolasi kardus. Tangkai daun kering yang mrpkn sumber ampas selulosa dapat dijdkn sbg tongkat jalan, sapu, umpan pancing dan bahan bakar. Pelepah daun yang brhrg mnglrkn aroma srt seratnya jg dapat dgnkn sebagai tali, kain kasar, dan topi besar. Di hari libur Yahudi,Sukkot, daun-daunnya dgnkn sebagai lulav.

Kayu kayu pohon kurma dgnkn untk tiang & langit-langit pada pondok, karena lbh ringan dari kelapa & tidak bgt thn lama. Kayu juga dgnkn untuk konstruksi sprt jembatan dan saluran air, & bgn dr dhows. Sisa kayunya dibkr sbg bhn bakar.

Dimana tradisi krjnn masih brkmbng, sprt di Oman, pohon palem adl yg plng serba guna dari semua tumbuhan asli, & hmpr setiap bagian dr pohon digunakan untuk membuat barang-barang fungsional mulai dr tali & keranjang untuk sarang, perahunelayan, & tmpt tinggal tradisional.[butuh rujukan]

Kegunaan Kurma dalam Bidang Pengobatan
Kurma memiliki kandungan tannin yang tinggi dan secara medis digunakan sbg deterjen (memiliki daya pembersihan) & astringent pada usus yang brmslh.[butuh rujukan] Kurma dapat diberikan untuk sakit tenggorokan, pilek, penyakit selesema bronkial, mrngkn demam & sjmlh keluhan lainnya dalam bntk infus, ramuan, sirup atau pasta.[butuh rujukan] Satu keyakinan tradisional mengatakan bhw kurma dapat mentrlkn keracunan alkohol. Bubuk biji jg digunakan dlm bbrp obat-obatan tradisional.

Getah yg dicucurkan oleh batang tumbuhan, di India, dgnkn untk mengobati diare & penyakit kencing genital.[butuh rujukan] Akarnya digunakan mlwn sakitgigi. Serbuk sari mnghslkn sebuah prinsip estrone, estrogenik, dan memiliki efek gonadotropic pada tikus muda.

2019-03-28 12:22:07 * 2019-03-28 12:11:02

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kurma (pohon) | pupuk untuk pohon kurma adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

1 Komentar untuk "Kurma (pohon) | pupuk untuk pohon kurma"


  1. Kelinci99.org Situs Agen Judi Togel Online dan Live Game Terpercaya

    - Bonus Deposit 5rb Setiap Hari
    - Minimal Deposit Rp 20.000
    - Diskon Togel Terbesar Sampai 66%
    - Bonus Cashback 5% (Khusus Live Game)
    - Bonus Referral 1% ( Tanpa Batas )
    - Berapapun Kemenangan Anda Pasti Kami Bayarkan 100%
    - Anda Akan diLayani Selama 24 Jam Non Stop

    Kenyamanan dan Kepuasan Anda Menjadi Prioritas Utama Kami, Semoga Beruntung Bermain Bersama Kami di Kelinci99.org

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit