Manggis | mbiring manggis versi gondang

Manggis | mbiring manggis versi gondang

 

Manggis (Garcinia mangostana L.) adalah sejenis tanaman  hijau abadi dr daerah tropika yg diyakini berasal dariSemenanjung Malaya dan mnybr ke Kepulauan Nusantara. Tumbuh hngg mncp 7 sampai 25 meter. Buahnya jg dsbt manggis, brwrn merah keunguan ketika matang, meskipun ada pula jenis yg kulitnya berwarna merah. Buah manggis dalam perdagangan dikenal sebagai "ratu buah", sbg pasangan durian, si "raja buah". Buah ini mengandung mempunyai aktivitas antiinflamasi & antioksi&. Sehingga di luar negeri buah manggis dikenal sbg buah yg memiliki kdr antioksidan tertinggi di dunia.

Manggis brkrbt dg kokamasam kandis dan asam gelugur, rempah bumbu dapur dr tradisi boga India dan Sumatera.

Pohon dan buah

Manggis mrpkn sebuah tanaman tropis yang tmbh  dlm suhu hangat dan stabil, paparan suhu di bawah 0 °Celcius (32 °Fahrenheit) untuk jangka waktu yang lama, umumnya akan membunuh tumbuhan dewasa. Hortikulturis yg berpengalaman tlh menumbuhkan spesies ini di luar ruangan dan membawanya untk dikembangkan di daerah ekstrem, selatan Florida.

Manggis bersifat apomiksis obligat, bj tdk berasal dari fertilisasi dan diduga mempunyai keanekaragaman genetik sempit, shngg diperkirakan manggis di alam hny satu klon & sifatnya sama dengan induknya. Knytn di lapang mnjkkn adanya keanekaragaman tanaman manggis yg mngkn disebabkan faktor lngkngn maupun faktor genetik akibat mutasi alami sjln dengan sejarah tanaman manggis yang telah berumur ribuan thn. [1]

Buah manggis muda, dmn tidak memerlukan pemupukan untk tumbuh  (lihat agamospermy), pertama kali akan berwarna hijau pucat atau hmpr putih di bawah kanopi. Saat buah mmbsr selama 2 hingga 3 bln ke depan, warna kulitnya akan mnjd hijau gelap. Pada periode ini, pertumbuhan ukuran buah dpt meningkat hingga kulitnya berukuran 6–8 centimeter (2,4-3,1 inchi) dg diameter luar, akan ttp keras hngg pemtngn akhir tiba.

Sifat kimia dari permukaan bwh kulit manggis terdiri dr berbagai polifenol, trmsk xanthones & tanin yang menjamin astringent dapat menghambat perhatian serangga, jamur, virus tumbuhan, bakteri dan pemangsa hewan, pada saat buah belum matang. Prbhn warna dan pelunakan kulit menjadi proses alami yg mnjkkn pematangan buah dapat [dimkn|dimakan} dan benih tlh selesai berkembang.

Penyajian

Manggis disantap dlm keadaan matang dg membelah dua kulitnya dengan hati-hati sehingga bisa dikeluarkan isinya. namun manggis muda brwrn hijau juga dijual dengan rasa lbh kecut nmn sekaligus jg manis.

 

2019-03-04 17:00:05 * 2019-03-04 16:37:05

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Manggis | mbiring manggis versi gondang adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Manggis | mbiring manggis versi gondang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit