Vanili | tanaman vanili dalam pot

Vanili | tanaman vanili dalam pot



Tanam vanili dalam pot YouTube► 1:39 youtube watch?v=n20ZYxxkiNM11 Jun 2018 2 menit Diupload oleh Ajar TaniIni cara praktis tanam vanili dalam pot lebih efisien cara menanam vanilli dalam pot dengan media rambatan ijuk ► 5:55 youtube watch?v=cxqE8V68Img28 Mei 2017 6 menit Diupload oleh jadi tahucara menanam vanilli dalam pot dengan media rambatan ijuk kelapa (tanaman hias Budidaya Vanili Di Pot Genagraris genagraris id see budidaya vanili di potCache2 Okt 2018 Selain lebih mudah pemeliharaannya, penanaman dengan pot lebih ekonomis dan terjangkau Vanili dapat tumbuh dengan baik bila kita  Cara Budidaya Tanaman Vanili Dalam Pot budidayatanaman99 cara budidaya tanaman vanili dalam pot htmlCache6 Sep 2017 Tanaman Vanili adalah tanaman penghasil bubuk vanili yang biasa dijadikan pengharum makanan Bubuk ini dihasilkan dari buahnya yang  8 Cara Menanam Vanili dengan Mudah IlmuBudidaya ilmubudidaya cara menanam vaniliCache3 Okt 2017 Banyak sekali manfaat dari tanaman vanili tentunya membuat banyak langkah menanam vanili pada pekarangan anda ataupun dalam pot : zuhdi berbagi info: BUDIDAYA VANILI DI HALAMAN RUMAHzuhdibiz blogspot 2013 budidaya vanili di halaman rumah htmlCacheMirip19 Ags 2013 Tanaman vanili dikenal pertama kali oleh orang orang Indian di setinggi 1,5 2m tumbuh subur dalam pot berdiameter 40cm,vanili di  4 Cara Budidaya Tanaman Vanili Bisa Anda Baca Di sini infoagribisnis 2018 05 budidaya tanaman vanili Cache28 Mei 2018 budidaya tanaman vanili adalah salah satu budidaya tanaman yang mempunyai prospek yang sangat tinggi Permintaan akan tanaman ini  Gambar untuk Vanili + tanaman vanili dalam potkolam bumi: MENANAM VANILI DENGAN POT DISEKITAR RUMAH kolambumi blogspot menanam panili dengan pot disekitar_26 htmlCache27 Feb 2017 Satu pohon vanili dengan 1 tiang bisa menghasilkan 2 ons panili, seandainya Kita bisa menanam panili dekat dengan rumah di dalam pot Selain bisa sebagai tanaman hias, kita juga bisa mendapatkan hasil dari panili  Cara Budidaya Vanili Dalam Pot Scribd id scribd doc Cara Budidaya Vanili Dalam PotCache  Skor: 5   1 suaraCara Budidaya Vanili Dalam Pot Vanili merupakan jenis tanaman yang mengasilkan bubuk vanili yang berguna untuk pengharum ruangan Tanaman yang 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Vanili di Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Sulawesi Barat, Papua, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta, Maluku, Sumatera Barat

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah tanaman vanili dalam pot di Aceh Besar, Aceh Besar, Manado, Jakarta Timur, Kab. Trenggalek, Manado, Ternate, Toraja Utara, Tomohon, Asmat, Kab. Sidoarjo, Kota Tangerang, Bandar Lampung, Siak,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Vanili | tanaman vanili dalam pot di Kec. Konang, Kec. Paranggupito, Tutallu, Kec. Nagreg, Kec. Nuhon, Kec. Baregbeg, Kec. Kayen, Kec. Jatinangor, Kec. Gatak, Kec. Wenang, Kec. Galur, Kec. Pujon, Kec. Cidadap, Kec. Jetis, Kec. Kadenan, Kec. Ciranjang, Kec. Cidolog, Kec. Leuwisari, Kec. X Koto Singkarak, Kec. Babah Rot

Vanili (Vanilla planifolia) adl tumbuhan pnghsl bubuk vanili yg biasa dijdkn pewangi mknn. Bubuk ini dihslkn dari buahnya yang brbntk polong.

Tanaman vanili dikn prtm kali oleh orang-orang Indian di Meksiko, negara asal tumbuhan trsbt. Nama daerah drI vanili adalah Panili atau Perneli.

Morfologi Vanili
Batang tumbuhan vanili kira-kira sbsr jari, berwarna hijau, agak lunak, beruas & berbuku. Pnjng rata-rata 15 centimeter. Tumbuhan mlkt pd pohon atau tonggak yang telah disdkn.

Daun vanili merupakan daun tunggal. Letaknya berselang-seling pd masing-masing buku. Warnanya hijau trng, dg kepnjngn 10-25 cm srt lebar 5-7 cm. Bntk daun pipih, berdaging, bulat telur, jorong atau lanset dg ujung lancip. Tulang daun sejajar, tmpk setelah daun trsbt tua atau mengering, sedangkan pd waktu daun masih muda tdk jls klhtn.

Rangkaian bunga vanili adl bunga tandan yang terdiri dr 15-20 bunga. Bunga keluar dr ketiak daun bg pucuk batang. Bntk bunganya duduk, brwrn hijau-biru agak pucat, panjang 4-8 centimeter & berbau agak wangi.

Bunga vanili trdr dari 6 daun bunga (3 sepal, 3 petal) yang trltk dlm dua lngkrn. Daun bunga bagian luar (sepal) sdkt lbh bsr drpd bagian dalam petal. Satu dari petalnya brbh bentuk, menggulung seperti corong yg dsbt bibir (rostelum).

Reproduksi
Di Meksiko tanaman vanili dapat berbuah krn ada serangga yg mmbnt penyerbukannya.

Putik pd bunga vanili trttp oleh bibir, sehingga pnyrbkn secara alamiah trhlng, kepala sari (anther) berisi dua butir tepung sari, ltknya lbh tngg drpd kepala putik. Keistimewaan dr bunga vanili yaitu kpl putiknya berisi cairan perekat. Bila tepung sari diltkkn disana akan sgr mnmpl & trjdlah pembuahan.

Bunga vanili yg [tlh|telah} mekar hny dpt bertahan satu hari. Jika bunga yang telah mekar itu tidak segera dikawinkan, akan layu & kmdn rontok. Oleh sbb itu hrsssrng keliling kebun untuk mengontrol perkembangan vanili.

Saat yg baik untuk mengawinkan bunga vanili adlpd pg hari. Hari-hari basah & kering sekali tidak baik untuk penyrbkn. Brhsl atau tdknya penyrbkn akan tampak stlh dua atau tiga hari. Bunga yang berhasill diserbuki akan berubah warnanya mnjd lebih pucat. Enam buah daun bunganya akan layu ttp tangkai bunganya ttp mnmpl pada tandan bunga. Bunga yg tidak berhasil diserbuki akan gugur. Stlh trjd pembuahan antara 10-15 buah, bunga pada tandan yang msh kuncup sebaiknya dipangkas, agar zat makanan yang dihisap oleh tanaman diakumulasikan pd pembentukan & pmbsrn buah.

Pd waktu bunga mekar, pnjng bakal buah 2-4 centimeter dengan garis tengah 5 mm. Satu minggu setelah penyerbukan bakal buah itu dapat mencapai panjang 8-10 cm. Lima minggu kemudian buah tlh mencapai pnjng maksimal 20-25 cm, dg garis tengah 1,5 centimeter. Stlh buah mncp perkembangan yg mksml, lima atau enam bulan kmdn buah akan matang.

Wrn buah mula-mula hijau muda, kemudian hijau tua disertai dg garis-garis kuning mnjlng matang. Buah yang tlh masak brwrn coklat tua. Jk dibiarkan matang di pohon, buah akan pecah mnjd dua bagian, dan mybrkn aroma vanili. Biji buah kecil-kecil, bnyk sekali jumlahnya, brwrn hitam dan berukuran kira-kira 0,2 mm.


2019-03-20 10:17:12 * 2019-03-20 10:03:14

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Vanili | tanaman vanili dalam pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Vanili | tanaman vanili dalam pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit