Tin buah tin flanders

5:29:03

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adl semacam tanaman penghasil buah-buahan yang dapat dimkn yang berasal drAsia Barat. Buahnya bernama sama. Nama "Tin" diambil dari bahasa Arab, juga dikenal dengan nm "Ara" (buah ara / pohon ara) sedangkan dalam bahasa Inggris disebut fig (common fig; "tanaman ara umum"), sebenarnya masih termasuk kerabat tumbuhan beringin dr genus ygsm, yaitu Ficus.

Pemerian

Tumbuh di daerah Asia Barat, mulai dr pantai Balkan hngg Afganistan. Sekarang dibudidayakan pula di Australia,Cile, Argentina, serta Amerika Serikat.

Habitus brp tumbuhan, besar & dpt tmbh hngg 10meter dg batang lunak berwarna abu-abu. Daunnya cukup bsr dan berlekuk dalam, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tdk kelihatan karena terlndng oleh dasar bunga yang menutup shngg dikira buah. Pnyrbkn dilakukan oleh sejenis tawon khusus, sm seperti serangga yg menyerbuki varietas Ficus lainnya.

Yg dsbt buahsebenarnya adalah dasar bunga yg membentuk bulatan.Jenis ini khas untk smua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran panjang tiga hngg 5 cm, brwrn hijau. Beberapa kultivar berubah wrn mnjd ungu jika matang. Getah yang diklrkn tumbuhan ini dpt mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dpt dimkn sgr, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yg dipetik harus sgr dimanfaatkan krn tdk dpt disimpan lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sbg sayuran.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Pohon ara mrpkn pohon ketiga yang disebutkan di Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, stlh "pohon kehidupan" & "pohon pengetahuan tntng yang baik dan yg jahat".[1] Adam & Hawa menyemat daun pohon ara & membuat cawat untk mntp tubuh mereka setelah mereka tahu, bhw mereka telanjang.[2]

Buah ara juga termasuk dftr makanan yang ditmkn dlm Tanah Perjanjian mnrt Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mngtk sebuah tumbuhan ara krn tdk mnghslkn (Markus 11:12–14).

Islam

Tanaman tin adalah slh satu dari dua tanaman yang disebutmanfaatnya baik dalam Islam. Di Al Qur'an, salah satu surat disebut dengan nama ini (QS Surah At-Tinayat 1) karena Allah berjanji atas nama buah/tanaman ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Pinrang Lingga Sawahlunto Batanghari Kab. Tuban Sawahlunto Batanghari Kota Singkawang Luwu Timur Kota Surabaya Kab. Situbondo Minahasa Tenggara Teluk Bintuni Banggai

Dan Kec lainnya Kec. Maleber Kec. Banjarmasin Utara Kec. Sukikai Kec. Kalibagor Kec. Tambakromo Kec. Tiro/Truseb Kec. Krian Kec. Sakra Timur Kec. Simeulue Barat Kec. Wagir Kec. Ampana Kota Kec. Rantau Utara Kec. Bayan Kec. Bungkal Kec. Kamal Kec. Kisaran Barat Kec. Bantarujeg Kec. Trangkil Budong Budong Kec. Siantar Marihat

Tag Tin buah tin flanders

Tag search: buah tin flanders Tin .Bibit Buah Tin Flanders Termurah Shopee Indonesia Perlengkapan Rumah Taman BenihBibit Buah Tin Flanders Tinggi Rata rata tinggi 3040cm Hasil Cangkok Kondisi sehat Menghasilkan buah yang besar Rasanya manis Bisa ditanam di PotJual Buah Tin Flanders Kab Malang Putra Bibit Horticultura Buku Hobi Buku TanamanJual Buah Tin Flanders dengan harga Rp58000 dari toko online Putra Bibit Horticultura Kab Malang Cari produk Buku Tanaman lainnya di TokopediaJual Bibit Cangkok Pohon Buah Fig Tin Ara Jenis Flanders Purple Taman Benih Bibit Tanamanvertin 48 4 Jual Bibit Cangkok Pohon Buah Fig Tin Ara Jenis Flanders Purple Jordan dengan harga Rp 50000 dari toko online Bali Bibit Bagus Kota DenpasarJual Bibit Buah Tin Flanders di lapak Golden Effort Horticultura Hobi Koleksi Berkebun Bibit Tanamanvertin 37 6 Beli Bibit Buah Tin Flanders dengan harga murah Rp55000 di Lapak Golden Effort Horticultura goldeneffort Batu Pengiriman cepat Pembayaran 100 Jual Produk Buah Tin Flanders Murah dan Terlengkap Bukalapak products buahtinflandersBeli produk buah tin flanders berkualitas dengan harga murah dari berbagai pelapak di Indonesia Tersedia Gratis Ongkir Pengiriman 1 hari sampaiBuah Tin dan Sejuta Manfaatnya Republika Online berita lqdagi buahtindansejutamanfaatnya20110823 Kandungan coumarin dalam buah tin dapat mengurangi resiko kanker black ischia libya black turki long yellow panace tiger dan flandersPROSPEK BISNIS BUAH TIN booksFlanders Sinonim Silsilah


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin buah tin flanders adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Tin buah tin flanders"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit