Kersen | burung pemakan buah kersen

Kersen | burung pemakan buah kersen



Manfaat Buah Kersen Untuk Burung Kicau | Jenis Burung jenisburung co manfaat buah kersen untuk burung kicau Cache31 Okt 2018 Selain khasiat buah kersen untuk manusia, manfaat buah kersen untuk burung kicau juga banyak salah Jenis burung pemakan buah kersen Gambar untuk Kersen + burung pemakan buah kersenNgintip burung pleci dan trucukan pemakan buah kersen YouTubeâ–º 1:20 youtube watch?v=gVl kOqDa3k21 Nov 2016 1 menit Diupload oleh ZEN CHANELPohon kersen seringkali ditemukan di sekitar pekarangan,tidak heran buahnya yang Manfaat Buah Dan Daun Kersen Buah Talok Untuk Burung Cucak â–º 3:21 youtube watch?v=Qd4RTlruxAc5 Ags 2018 3 menit Diupload oleh Om Bro Channelmanfaat dari buah kersen beserta daunya yang berguna buat burung pemakan buah Kersen Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki KersenCacheMiripDi waktu hari gelap, berganti aneka jenis kelelawar pemakan buah yang datang dengan tujuan yang sama Biji kersen tidak tercerna oleh burung dan codot,  Si Bulat Kecil Kersen oleh Hastira Soekardi Kompasiana kompasiana hastira si bulat kecil kersenCache19 Ags 2015 Orang juga suka bilang buah kersen ini dengan sebutan keres, talok ke sana seperti krucukan, cucak hijau, burung madu dan sebagainya Manfaat Buah Kersen atau Talok Untuk Membantu Burung Kicau burungnya manfaat buah kersen atau talok untuk membantu burung kicau cepat gacor Cache28 Mar 2017 Burungnya â€" Hampir semua buah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan Seperti halnya buah Kersen Buah yang mempunyai  Manfaat Buah Kersen Untuk burung kicau | JBBKICAUjbbkicau blogspot manfaat buah kersen untuk burung kicau htmlCacheMirip30 Jun 2015 Jadi, burung burung pemakan buah seperti disebutkan di atas bisa memperoleh manfaat dari buah kersen atau ceri Selain dalam bentuk  Pohon Kersen, Pohon Peneduh yang Tumbuh di Mana Mana bobo grid id pohon kersen pohon peneduh yang tumbuh di mana mana? Cache25 Jun 2018 Buah kersen juga disukai binatang pemakan buah, seperti burung dan codot ( kelelawar kecil) Tetapi binatang itu tidak bisa mencerna buah  Tentang Burung dan Pohon Kersen Inspirasi co inspirasi co 20300_tentang burung dan pohon kersenCache27 Ags 2016 Tentang Burung dan Pohon Kersen Oleh: Suryawan W P Penulis Novel Hari cantiknya burung pemakan biji bijian yang sering menjadi musuh petani itu rontokan daun layu dan buah buah kersen yang jatuh membusuk, 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen di Bengkulu, Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Gorontalo, Jawa Timur, Papua Barat, Papua Barat, Maluku Utara, Jambi, Sulawesi Tengah

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah burung pemakan buah kersen di Kota Cirebon, Kab. Sikka, Kab. Kupang, Mandailing Natal, Jayapura, Kab. Kupang, Pesisir Selatan, Palopo, Kab. Tuban, Raja Ampat, Kota Salatiga, Kab. Flores Timur, Tanah Laut, Aceh Singkil,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen | burung pemakan buah kersen di Kec. Tamanan, Kec. Sepatan, Kec. Sutojayan, Kec. Kajen, Kec. Batang Kuis, Kec. Pancur, Kec. Kembaran, Kec. Cipanas, Kec. Penanggalan, Kec. Wonokerto, Kec. Somba Opu, Cabangbungin, Kec. Gondang Wetan, Kec. Madat, Kec. Sigaluh, Kec. Winongan, Kec. Montong, Kec. Petarukan, Kec. Panggang, Kec. Purwokerto Barat

 

Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adalah sejenis pohon sekaligus buahnya yang kecil & manis brwrn merah cerah. Di bbrp daerah, seperti di Jakarta, buah ini jg dinamai ceri (untuk ceri yg sebenarnya, lht artikel ceri).

Dalam Bahasa Madura, buah ini dsbt "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di bbrp negara adl datilesaratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômztakhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); & kerukup siam (Malaysia).

Jg dikenal sebagai capulin blancocacaniquaniguaniguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherryPanama berry, dan  Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dl mnybtnya Japanse kers ("ceri jepang"), yang lalu dari sini diambil mnjd kersen dlmbahasa Indonesia atau ada yg mnybtnya ceri.

Daun Kersen mngndng zat antioksi&  alami sehingga bisa menghambat pertmbhn sel kanker dalam tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto mnjd teh herbal. Dikemas dlm botol siapmnm, teh daun Kersen ini mnjd minuman herbal yang digemari para remaja.

Pemerian

Perdu atau pohon, tinggi smp 12 meter, meski umumnya hny sekitar 3-6 meter saja. Hijau abadidan  terus menerus berbunga &  berbuah spnjng tahun.

Cabang-cabang mndtr, menggantung di ujungnya; mmbntk naungan yang rindang. Ranting-ranting berambut halus brcmpr dengan rambut kelenjar; dmkn pula daunnya.

Daun-daun terletak mndtr, berseling; helaian daun tidak simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi &  berujung runcing, 1-4 × 4-14 centimeter, sisi bwh berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yang sblh meruncing bentuk benang, lk. 0,5 centimeter, agak lama lalu mengering &  rontok, smntr sblh lagi rudimenter.

Bunga dalam berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, trltk di ketiak agak di sblh atas tmbhnya daun; bertangkai panjang; berkelamin dua &  berbilangan 5; kelopak berbagi dlm, taju meruncing bntk benang, berambut halus; mahkota bertp rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 centimeter. Benang sari berjumlah banyak, 10 sampai lebih dari 100 helai. Bunga yang mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; nmn setelah menjadi buah menggntng ke bawah, trsmbny di bawah helai daun. Umumnya hny satu-dua bunga yg mnjd buah dlm tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai pnjng, bulat hamper sempurna, diameter 1-1,5 cm, hijau kuning dan  akhirnya merah apabilamatang, bermahkota sisa tangkai putik yg tdk rontok serupa bintang hitam bersudut lima. Berisi bbrp ribu biji yg kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dlm daging &  sari buah yang manis skl.

Selain itu, buah kersen jg dpt digunakan untuk obat penyakit asam urat, diabetes, &  msh bnyk lagi.

Hasil, ekologi dan penyebaran

Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung dan  codot. Anak-anak sekolah sering mmnjt pohonnya, mngglkan bekas-bekas brp ranting yg berpatahan dan  kulit batang yang terkelupas. Buah ini jg dpt dijdkn selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di psr.Pohon kersen di Indonesia mudah ditemukan. Biasanya tanaman ini dijdkan tempat teduh bagi tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak &  mdh kering, sngt brgn sbg kayu bakar. Kulit kayunya yg mudah dikupas dgnkn sbg bhn tali dan  kain pembalut. Daunnya dpt dijdkn smcm teh.

Burung-burung pmkn buah, seperti kelompok merbah &  burung cabe, sering mengunjungi tanaman ini di wkt siang untuk memakan buah atau sari buahnya yang manis. Di wkt hari gelap, berganti aneka jenis kelelawar pemakan buah yg dtng dengan tujuan yg sama. Biji kersen tdk tercerna oleh burung dan  codot, karena itu kedua klmpk hewan ini sekaligus bfngs sbg pemencar bjnya.

Pohon kersen khususnya brgn sbg tanaman peneduh di pinggir jalan. Pohon kecil ini awalnya sering tumbuh sebagai semai liar di tepi jalan, selokan, atau mncl di tengah retakan tembok lantai atau pagar, &  akhirnya tumbuhdg cepat –biasanya dibiarkan saja– mmbsr sbg tumbuhan naungan. Sbb itulah pohon kersen acapkali ditemukan di hwilayah perkotaan yg ramai dan  padat, di tepi trotoar dan  lahan parkir, di tepi sungai yg tidak terurus atau di tempat-tempat yang biasa krng berkpnjngn.

Karena sifat-sifat dan  daya tahannya itu, kersen menjadi slh satu tumbuhan pionir yg plng bnyk dijumpai di wlyh hunian manusia di daerah tropis. Berasal dr Amerika tropis (Meksiko selatan, KaribiaAmerika Tengah smp ke Peru & Bolivia), kersen dibawa msk ke Filipina pada akhir abad-19, &  lalu dg cepat menyebar di seluruh wilayah tropis Asia Tenggara.

2019-03-17 10:44:10 * 2019-03-17 10:44:02

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen | burung pemakan buah kersen adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen | burung pemakan buah kersen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit