Kersen | jus buah kersen

Kersen | jus buah kersen



Manfaat Buah Kersen Untuk Asam Urat, Apa Benar Ampuh? hellosehat hidup sehat manfaat buah kersen Cache17 Mar 2018 Dalam studi ini diketahui bahwa pemberian buah kersen dalam bentuk jus dapat memengaruhi penurunan kadar asam urat darah, meskipun  11 Manfaat Buah Kersen yang Nggak Main main, Niscaya Hipwee hipwee pohonnya bikin adem dan sering diabaikan ternyata buah kersen punya 11 khasiat yang nggak diragukan CacheMungkin kamu nggak asing lagi dengan buah yang satu ini Yup, buah kersen atau juga bisa disebut talok, keres, kersem, ataupun baleci sangat mudah ditemui  Kenali Manfaat & Cara Mengolah Buah Kersen, Si Manis Kembaran resepkoki id mengenal buah kersen manfaatnya cara mengolahnya Cache  Skor: 5   3 suaraBanyak orang membuat jus, sirup, dan selai dari buah kersen Dengan rasa manis alami, anda tak perlu menambahkan banyak gula dan aman dikonsumsi  Kersen Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki KersenCacheMiripDalam Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci Nama nama lainnya di beberapa negara adalah datiles, aratiles, manzanitas (Filipina); mât sâm  Cara membuat sirup buah kersen (seri, ceri, baleci) | Kerajinan kerajinanhomeindustry blogspot cara membuat sirup karsen seci ceri htmlCacheMirip7 Mei 2016 Buah kersen masih terdengar asing di telinga anda? Buah ini di beberapa daerah memiliki nama yang berbeda beda, ada yang menyebutnya  Sering disepelekan, ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh brilicious brilio net sering disepelekan ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh 180305w htmlCache5 Mar 2018 Ya, buah itu tidak lain adalah buah kersen Bentuknya memang sekilas mirip dengan buah ceri, akan tetapi keduanya merupakan dua buah  Sulap Buah Kersen Jadi Jus, Bola Bola Kristal dan Kapsul radarsemarang sulap buah kersen jadi jus bola bola kristal dan kapsul Cache2 Nov 2015 PENELITI MUDA: Dari kiri ke kanan: Anny Handayani (guru pembimbing), Furia Hera Wati, Titania Candra Wulan dan Alya Rahmah Gambar untuk Kersen + jus buah kersen[PDF] PENGARUH JUS BUAH KERSEN ( Muntingia UMS ETD dbeprints ums ac id 24818 12 02 _NASKAH_PUBLIKASI pdfCacheMiripurat Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian jus buah kersen terhadap kadar asam urat darah mencit Penelitian ini merupakan jenis Pengaruh Jus Buah Kersen (Muntingia calabura L) Terhadap Kadar eprints ums ac id 24818Cache16 Jul 2013 Meiliza, Esty Rizki (2013) Pengaruh Jus Buah Kersen (Muntingia calabura L) Terhadap Kadar Asam Urat Darah Mencit (Mus musculus)

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen di Sumatera Utara, Aceh, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Kalimantan Utara

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah jus buah kersen di Solok, Langsa, Kab. Majalengka, Pematangsiantar, Takalar, Kab. Majalengka, Bukittinggi, Bangka Barat, Tulang Bawang Barat, Kab. Banyumas, Jakarta Utara, Banjarbaru, Jakarta Barat, Kab. Gresik,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen | jus buah kersen di Kec. Bungbulang, Kec. Manonjaya, Kec. Sukajadi, Kec. Plupuh, Kec. Mappasungu, Kec. Lembah Sorik Merapi, Kec. Kauman, Kec. Kualuh Hilir, Kec. Lelea, Kec. Pante Beudari, Kec. Ngariboyo, Kec. Siempat Nempu Hilir, Kec. Lagu Boti, Kec. Pekalongan Selatan, Kec. Sedayu, Kec. Sidoharjo, Kec. Sungai Tarab, Kec. Bongas, Kec. Mande, Kec. Metro Utara

 

Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adalah sejenis pohon sklgs buahnya yg kecil & manis berwarna merah cerah. Di beberapa daerah, seperti di Jakarta, buah ini jg dinamai ceri (untk ceri yang sbnrny, lihat artikel ceri).

Dalam Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di beberapa negara adalah datilesaratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômztakhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); dan kerukup siam (Malaysia).

Juga dikenal sbg capulin blancocacaniquaniguaniguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherryPanama berry, dan  Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dulu menyebutnya Japanse kers ("ceri jepang"), yang lalu dr sini diambil menjadi kersen dlmbahasa Indonesia atau ada yang menyebutnya ceri.

Daun Kersen mngndng zat antioksidan  alami shngg bs mnghmbt pertumbuhan sel kanker dlm tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto menjadi teh herbal. Dikemas dalam botol siapmnm, teh daun Kersen ini menjadi mnmn herbal ygdigmr para remaja.

Pemerian

Perdu atau pohon, tinggi smp 12 m, meski umumnya hanya sktr 3-6 m saja. Hijau abadidan  terus menerus berbunga &  berbuah spnjng tahun.

Cabang-cabang mndtr, menggantung di ujungnya; membentuk naungan yang rindang. Ranting-ranting berambut halus brcmpr dg rambut kelenjar; demikian pula daunnya.

Daun-daun trltk mendatar, berseling; helaian daun tidak simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi dan  berujung runcing, 1-4 × 4-14 centimeter, sisi bawah berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yg sebelah meruncing bntk benang, lk. 0,5 cm, agak lama lalu mengering &  rontok, sementara sblh lagi rudimenter.

Bunga dlm berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, trltk di ketiak agak di sblh atas tmbhnya daun; bertangkai panjang; berkelamin dua &  berbilangan 5; kelopak brbg dlm, taju meruncing bntk benang, berambut halus; mahkota bertp rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 centimeter. Benang sari brjmlh banyak, 10 sampai lebih dari 100 helai. Bunga yang mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; nmn stlh menjadi buah menggntng ke bawah, trsmbny di bawah helai daun. Umumnya hanya satu-dua bunga yg menjadi buah dalam tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai panjang, bulat hamper sempurna, diameter 1-1,5 cm, hijau kuning dan  akhirnya merah apabilamasak, bermahkota sisa tangkai putik yg tidak rontok srp bintang hitam bersudut lima. Berisi beberapa ribu biji yg kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dlm daging dan  sari buah yang manis sekali.

Selain itu, buah kersen jg dapat digunakan untuk obat penyakit asam urat, diabetes, dan  msh bnyk lagi.

Hasil, ekologi dan penyebaran

Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung &  codot. Anak-anak sekolah sering memanjat pohonnya, meninggalkan bekas-bekas berupa ranting yang berpatahan dan  kulit batang yg terkelupas. Buah ini jg dpt dijdkn selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di psr.Tanaman kersen di Indonesia mdh dijumpai. Biasanya pohon ini dijdkan tempat teduh bg tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak dan  mdh kering, sngt brgn sebagai kayu bakar. Kulit kayunya yang mdh dikupas dgnkn sebagai bhn tali dan  kain pembalut. Daunnya dapat dijdkn smcm teh.

Burung-burung pmkn buah, seperti klmpk merbah dan  burung cabe, srng mengunjungi tanaman ini di wkt siang untuk memakan buah atau sari buahnya yg manis. Di waktu hari gelap, berganti aneka varietas kelelawar pmkn buah yg dating dg tjn yg sama. Biji kersen tidak tercerna oleh burung &  codot, krn itu kedua klmpk hewan ini sekaligus bfngs sebagai pemencar bijinya.

Pohon kersen khususnya berguna sbg pohon peneduh di pinggir jalan. Tanaman kecil ini awalnya srng tmbh sebagai semai liar di tepi jalan, selokan, atau muncul di tengah retakan tembok lantai atau pagar, dan  akhirnya tumbuhdg cpt –biasanya dibiarkan saja– membesar sbg tumbuhan naungan. Sebab itulah pohon kersen seringkali ditmkn di wly perkotaan yang ramai &  padat, di tepi trotoar dan  lahan parkir, di tepi sungai yg tdk terurus atau di tempat-tempat yang biasa kering berkepanjangan.

Karena sifat-sifat &  daya tahannya itu, kersen mnjd salah satu tumbuhan pionir yang plng banyak dijumpai di wilayah hunian manusia di daerah tropis. Berasal dr Amerika tropis (Meksiko selatan, KaribiaAmerika Tengah smp ke Peru & Bolivia), kersen dibawa msk ke Filipina pd akhir abad-19, dan  lalu dengan cepat mnybr di slrh wlyh tropis Asia Tenggara.

2019-03-17 8:36:12 * 2019-03-17 08:23:02

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen | jus buah kersen adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen | jus buah kersen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit