Cabai cabai keriting serambi

3:56:02 Cabai atau cabai merah atau chili adl buah dan tumbuhan anggt genus Capsicum. Buahnya dapat diglngkn sbg sayuran mpn bumbu, trgntng bgmn digunakan. Sebagai bumbu, buah cabai yg pedas sangat terkenal di Asia Tenggara sbg penguat rasa mknn. Bagi seni mskn Padang, cabai bhkn dianggap sbg "bahan mknn pokok" ke sepuluh (alih-alih sembilan). Sangat sulit bg masakan Padang dibuat tanpa cabai.
Manfaat Cabai
Cabai merah besar (Capsicum annuum L.) merupakan slh satu jenis sayuran yang mempunyai nilai ekonomi yang tngg. Cabai mngndng brbg jenis snyw yg brgn bagi kshtn manusia. [1]. Sun et al. (2007) melaporkan cabai mengandung antioksidan yg berfungsi untk mnjg tbh dr srngn radikal bebas. Kandungan terbesar antioksidan ini adl pd cabai hijau. Cabai juga mengandung Lasparaginase dan Capsaicin yang berperan sbg zat antikanker (Kilham 2006; Bano & Sivaramakrishnan 1980).

Cabai (Capsicum annum L) merupakan slh satu komoditas sayuran yang bnyk dibddykn oleh petani di Indonesia krn memiliki harga jual yang tinggi [2]& mempunyai beberapa manfaat kshtn yang slh satunya adalah zat capsaicin yg brfngs dalam mngndlkn penyakit kanker. Selain itu kndngn vitamin C yang ckp tngg pada cabai dapat mmnh kbthn harian stp orang, nmn harus diknsms secukupnya untk mnghndr nyeri lambung.

Cara penanaman
Cabai atau lombok trmsk dalam suku terong-terongan (Solanaceae) dan merupakan tanaman yg mdh ditanam di dataran rndh ataupun di dataran tinggi. Tumbuhan cabai banyak mengandung vitamin A dan vitamin C serta mengandung minyak atsiri capsaicin, yang menyebabkan rasa pedas dan mmbrkn kehangatan panas bl digunakan untuk rempah-rempah (bumbu dapur). Cabai dapat ditanam dengan mdh sehingga dapat dipakai untuk kebutuhan sehari-hari tnp hrs mmblnya di pasar.
Tumbuhan cabai cocok ditnm pd tanah yang kaya humus, gembur dan sarang, serta tdk trgnng air; pH tanah yg ideal sktr 5-6. Waktu tnm yang baik untk lhn krng adalah pada akhir musim hujan (Maret-April). UntkUntuk mendapat hrg cabai yg tinggi, dapat jg [dilkkn|dilakukan} pada bln Oktober & panen pd bulan Desember, walaupun ada risiko kegagalan. Pohon cabai diprbnyk melalui biji yg ditnm dr tumbuhan yg sehat serta bbs dari hama & penyakit. Buah cabai yg tlh dislks untuk bibit dijmr hingga kering. Kalau panasnya ckp dlm lima hari telah krngkering kemudian br diambl bjnya: Untuk areal satu hektar dibutuhkan sktr 2-3 kg buah cabai (300-500 gram biji).

Permasalahan produksi
Salah satu gangguan utama dlm sstm produksi cabai di Indonesia adl adanya serangan lalat buah pd buah cabai. Hama ini sering mnybbkn ggl panen[3]. Laporan Departemen Pertanian RI thn 2006 mnnjkkn bhw kerusakan pada tanaman cabai di Indonesia dapat mencapai 35%. Buah cabai yg trsrng sering tampak sehat dan utuh dari luar ttp bila dilihat di dalamnya mmbsk dan mngndng larva lalat. Penyebabnya trutm adalah lalat buahBactrocera carambolae. Karena gejala awalnya yg tak tampak jls, smntr hama ini sebarannya msh terbatas di Indonesia, lalat buah mnjd hamakarantina yang ditakuti sehingga dpt mnjd pnghmbt ekspor buah-buahan mpn pada produksi cabai.

Selain lalat buah, Kutudaun Myzus persicae (Hemiptera: Aphididae) merupakan salah satu hama pntng pada budidaya cabai karena dapat mnybbkn krskn hingga 80%. Cara pengendaliannya dapat mnggnkn insektida nabati ekstrak Tephrosia vogelii & Alpinia galanga. [4]

Upaya penanggulangan hama
Sebenarnya sdh dilakukan upaya untk mengendalikan serangan lalat buah ini, di antrnya adl pembrongsongan yang dapat mencegah serangan lalat buah. Akan ttp, cara ini tdk praktis untuk dilakukan pada pohon cabai dlm areal yang luas. Sementara penggunaan insektisida sln mncmr lingkungan juga sngt berbahaya bg konsumen buah. Oleh krn itu, diperlukan cara pngnndln yg rmh lngkngn & cocok untuk ditrpkn di areal luas sprt di lhn sentral produksi cabai. Cara pengendalian lalat buah pada tanaman cabai, khususnya cabai merah, adl penggunaan insektisida sintetik karena dianggap praktis, mdh didapat, & mnnjkkn efek yang cpt. Selain insektisida sintetik, insektisida nabati seperti kacang babi Tephrosia vogelii, jeruk purut Citrus hystrix, serai wangi Cymbopogon citratus efektif sbg pnlk lalat buah.[5]



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Bukittinggi Indragiri Hulu Bolaang Mongondow Kotawaringin Barat Bangli Bolaang Mongondow Indragiri Hilir Kab. Cirebon Buton Utara Kab. Kediri Kab. Cirebon Nias Selatan Raja Ampat Jakarta Barat

Dan Kec lainnya Kec. Temayang Kec. Kesambi Kec. Sakra Timur Kec. Barus Jahe Kec. Banjarsari Kec. Cisaga Kec. Tambusi Utara Kota Utara Kec. Puspo Kec. Panceng Kec. Paciran1 Kec. Bangsalsari Kec. Batangan Kec. Kepil Kec. Tikala Kec. Rao Selatan Kec. Rupat Kec. Pantai Cermin Kec. Kundur Kec. Talun

Tag Cabai cabai keriting serambi

Tag search: cabai keriting serambi Cabai


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Cabai cabai keriting serambi adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Cabai cabai keriting serambi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit