Vanili harga tanaman vanili 2018

12:34:02 Vanili (Vanilla planifolia) adl tumbuhan pnghsl bubuk vanili yg biasa dijdkn pengharum mknn. Bubuk ini dihasilkan dr buahnya yang brbntk polong.

Tanaman vanili dikn prtm kali oleh orang-orang Indian di Meksiko, negara asal tumbuhan tersebut. Nm daerah dariI vanili adl Panili atau Perneli.

Morfologi Vanili
Batang tanaman vanili kira-kira sbsr jari, berwarna hijau, agak lunak, beruas & berbuku. Pnjng rata-rata 15 centimeter. Tumbuhan mlkt pd pohon atau tonggak yg telah disdkn.

Daun vanili mrpkn daun tunggal. Ltknya berslng-slng pd masing-masing buku. Warnanya hijau trng, dg kepanjangan 10-25 centimeter serta lbr 5-7 centimeter. Bentuk daun pipih, berdaging, bulat telur, jorong atau lanset dengan ujung lancip. Tulang daun sejajar, tampak setelah daun tersebut tua atau mengering, sedangkan pada wkt daun msh muda tidak jls kelihatan.

Rngkn bunga vanili adl bunga tandan yang terdiri dr 15-20 bunga. Bunga keluar dari ketiak daun bg pucuk batang. Bntk bunganya duduk, brwrn hijau-biru agak pucat, panjang 4-8 cm & berbau agak wangi.

Bunga vanili terdiri dr 6 daun bunga (3 sepal, 3 petal) yang terletak dalam dua lingkaran. Daun bunga bgn luar (sepal) sedikit lbh bsr daripada bgn dalam petal. Satu dari petalnya berubah bntk, menggulung sprt corong yang disebut bibir (rostelum).

Reproduksi
Di Meksiko tanaman vanili dapat berbuah krn ada serangga yg mmbnt penyerbukannya.

Putik pada bunga vanili trttp oleh bibir, shngg pnyrbkn secara alamiah terhalang, kepala sari (anther) berisi dua butir tepung sari, ltknya lebih tinggi drpd kepala putik. Keistimewaan dr bunga vanili yaitu kepala putiknya berisi cairan perekat. Bila tepung sari diletakkan disana akan segera menempel & trjdlah pembuahan.

Bunga vanili yg [tlh|telah} mekar hanya dpt bertahan satu hari. Jika bunga yang tlh mekar itu tidak segera dikwnkn, akan layu & kemudian rontok. Oleh sebab itu hrssering keliling kebun untuk mengontrol perkmbngn vanili.

Saat yang baik untuk mengawinkan bunga vanili adlpada pagi hari. Hari-hari basah dan kering sekali tidak baik untk penyerbukan. Brhsl atau tidaknya penyrbkn akan tmpk setelah dua atau tiga hari. Bunga yg brhsll diserbuki akan brbh wrnya menjadi lebih pucat. Enam buah daun bunganya akan layu ttp tangkai bunganya ttp menempel pada tandan bunga. Bunga yg tdk brhsl diserbuki akan gugur. Stlh terjadi pembuahan antr 10-15 buah, bunga pada tandan yang msh kuncup sebaiknya dipangkas, agar zat mknn yg dihisap oleh tumbuhan diakumulasikan pada pembentukan & pembesaran buah.

Pada waktu bunga mekar, panjang bakal buah 2-4 cm dengan garis tengah 5 millimeter. Satu minggu setelah penyrbkn bakal buah itu dapat mencapai pnjng 8-10 cm. Lima minggu kmdn buah tlh mncp panjang maksimal 20-25 centimeter, dengan garis tengah 1,5 centimeter. Stlh buah mencapai perkembangan yang mksml, lima atau enam bulan kmdn buah akan matang.

Wrn buah mula-mula hijau muda, kemudian hijau tua disertai dg garis-garis kuning menjelang matang. Buah yang telah masak brwrn coklat tua. Jika dibiarkan masak di pohon, buah akan pecah menjadi dua bagian, dan mybrkn aroma vanili. buah kecil-kecil, bnyk sekali jumlahnya, berwarna hitam & berukuran kira-kira 0,2 mm.




Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Sumbawa Barat Penajam Paser Utara Buton Utara Padang Lawas Konawe Utara Buton Utara Kepulauan Sula Aceh Selatan Hulu Sungai Selatan Kab. Sabu Raijua Kutai Barat Nias Utara Konawe Selatan Lampung Timur

Dan Kec lainnya Kec. Ngasem Kec. Bringin Kec. Girisubo Kec. Kuala Baru Kec. Pundong Kec. Lasusua Kec. Garung Kec. Bagor Kec. Bontomarannu Kec. Magelang Tengah Waplau Kec. Karang Sembung Kec. Kersana Kec. Jati Sampurna Kec. Rembang Kec. Tanjung Balai Utara Kec. Gedek Kec. Nainggolan Kec. Muncang Kec. Sukodono

Tag Vanili harga tanaman vanili 2018

Tag search: harga tanaman vanili 2018 Vanili


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Vanili harga tanaman vanili 2018 adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Vanili harga tanaman vanili 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit